Sekelumit saran buat yang mau berhenti merokok

Bismillah...

Akhir-akhir ini lagi sering ketemu orang yang suka sembarangan aja ngerokok, eh tapi ada juga lho yang mau berhenti ngerokok. Alhamdulillah... Mudah-mudah berhasil... Amiin...
Setelah browsing2 sana-sini, nuri rangkumin deh beberapa kiat buat yang lagi berusaha berhenti merokok. Semoga berguna yak..

  • Setelah mantap dengan keputusan itu, mulailah membuang segala hal yang berhubungan dengan rokok. Bukan hanya rokok dan alat penghisapnya, tapi buang jg korek api, asbak dan semua yang berhubangan dengan rokok. Tanamkan di pikiran temen2 klo sekarang bukan perokok lagi. Jadi udah ga butuh ama benda-benda itu lagi.
  • Jangan mencoba-coba untuk nyari pengganti rokok dengan permen yang mengandung nikotin karena permen2 kyak gitu emang bisa membebaskan anda dari rokok, tapi justru akan bikin anda makin terikat nikotin. Klo emang mau ganti pake permen, cair permen2 yang mengandung mint. Selain ngga mengendung nikotin, permen mint jg bisa ngilangin aroma rokok dari mulut anda.
  • Nah, biar lebih sehat banyak minum air putih trus rajin olahraga. Daripada bengong-bengong nongkrong ga jelas di warung rokok mending maen basket atau maen futsal atau maen bulu tangkis. Biar badan jadi tambah sehat.
  • Trus, perbanyak gaul ama orang-orang yang ga merokok atau yang udah berhasil berhenti ngerokok. Biar ga ada yg ngedorong kita buat ngerokok lg. Tp jangan lupa ya bertemen ama perokok yang lg berusaha berhenti jg. Biar bisa saling membantu.
  • Tanamkan selalu di otak klo kita ini mau berhenti ngerokok. Kita ngelakuin itu buat diri kita sendiri dan buat orang-orang di sekitar kita. Hal ini biasanya berguna terutama klo lagi merasa butuh rokok buat ilangin suntuk atau stress.
Klo itu semua dilakuin insyaAllah bisa ko' berhenti ngerokok dan mulai kebiasaan yang lebih baik dan lebih sehat pastinya. Mudah-mudahan diridhoi Allah SWT. Amiin...
Nah, segitu dulu aja deh saran buat yang mau berhenti ngerokok. Mudah-mudah bermanfaat... Tetep semangat yak!!!

Tidak ada komentar: